Dalam pergaulan, biasanya ada yang namanya singkatan-singkatan yang dijadiin bahasa pergaulan sehari-hari. Kalo kamu nggak tau singkatan-singkatan ini kamu bakal di cap nggak gaul! Karena NYUNYU kasian sama kamu, nih, NYUNYU kasih tau bocorannya, kwukwuk!

 

 

Cukstaw = Cukup Tau

Singkatan ini biasa dipake kalo kamu lagi ngambek sama temen. Misalnya kayak kamu baru tahu kalau ternyata temen kamu masukkin foto bobok unyu kamu ke #AibTemen.

Baryaw = Sabar Ya

Singkatan ini biasa dipake sama temen curhat kamu yang nyebelin banget. Misalnya saat kamu lagi galau, terus curhat panjang lebar sampe nangis-nangis ke temen kamu, eh dia balesnya “Baryaw”

Metyaw = Selamat ya.

Singkatan ini biasanya dipake kalo ada temen yang lagi pamer-pamer nggak penting gitu. Misalnya saat temen kamu tiba-tiba dateng dan bilang “eehh tau nggak sih lo, gue barusan kentut gitu deehhh” dan dibales, “MetYaw”

Saik = Asik, Sabi = Bisa

Kalo ini udah biasa banget dipake sama anak-anak zaman sekarang, misalnya kata “saik” dipake kalo baru dapet kabar baik atau lagi ngomongin sesuatu yang seru. Kalo kata “Sabi” itu mirip kayak “Saik”, dipake kalo lagi ada temen ngajakin sesuatu yang seru.

PHP = Pemberi Harapan Palsu

Ini kata yang udah nggak asing lagi dan sudah tersebar di dunia maya dan juga dunia nyata. Ketika seseorang yang kamu suka atau kamu kagumi memberikan perhatian, dan harapan-harapan kecil, yang ternyata hanyalah harapan palsu.